Berita Terkait
Sanggau (ANTARA kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis meluncurkan buku biografinya berjudul Jejak Langkah Sang Orator yang berisikan profil perjalanan karirnya sebagai Gubernur bersamaan dengan peresmian Rumah Betang Raya Dori' Mpulor dan Gawai Adat Dayak" di Kabupaten Sanggau.

"Buku ini ditulis oleh Nur Iskandar dan Aju dengan pengantar Mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri. Buku ini merupakan profil saya sendiri, dalam upaya saya membangun Kalbar," kata Cornelis, Sabtu.

Dia mengaku juga tidak mengetahui akan dibuatkan buku biografi tersebut oleh penulis. Karena sejak awal dia sama sekali tidak berencana untuk membuat buku.

"Awalnya penulis minta izin sama saya untuk membuat buku, lalu mewawancara saya. Tiba-tiba saja buku ini sudah jadi dan saya juga tidak tahu dari mana penulis bisa mendapatkan biaya untuk mencetaknya," tuturnya.

Namun, dia menyatakan sangat berterimakasih atas terbitnya buku tersebut, sambil berharap buku itu bisa memberikan inspirasi bagi para pembacanya.

Di tempat yang sama, penulis buku Jejak Langkah Sang Orator, Nur Iskandar dalam sambutannya mengatakan buku itu merupakan langkah kehidupan Cornelis yang dikompilasikan persis seperti Gawai Dayak Tahun 2012 di Kabupaten Sanggau yang mensyukuri hasil panen padi.

(pso-171)

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar