Pontianak (ANTARAKalbar) - Partai Nasdem mulai membuka pendaftaran baik dari kalangan internal maupun eksternal untuk menjadi calon anggota legislatif yang diusung pada Pemilu 2014.

"Mulai hari ini, telah dibuka pendaftaran pencalegan di semua lini, baik dari daerah maupun pusat. Kita membuka peluang bagi anak bangsa terbaik," kata Sekjen DPP Partai Nasdem, Ahmad Rofiq, saat Rakorwil Partai Nasdem Provinsi Kalbar di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, Partai Nasdem siap mengusung para calon yang punya kapabilitas cukup tinggi, asepbilitas cukup luas, tidak cacat hukum serta siap 24 jam bekerja untuk rakyat.

Menurut dia, saat ini Indonesia membutuhkan politisi-politisi yang tulus, siap terbebaskan dari praktik kolusi, serta mampu memperkaya dan menjalankan gagasannya demi Indonesia yang lebih baik.

"Nasdem perlu caleg yang totalitas. Tidak hanya dari internal, juga eksternal akan direkrut," kataya.

Ahmad Rofiq menegaskan, Partai Nasdem punya mekanisme internal yang dikomparasi dengan jejak rekam caleg yang akan diusung.

"Terlepas apakah mereka pernah dianggap gagal atau tidak di partai lain. Justru Nasdem membuka seluas-luasnya, dan menyeleksi mana yang boleh dan tidak, yang mungkin dan tidak," kata dia

Selain itu, Partai Nasdem akan membuka ruang publik untuk mengetahui tanggapan dari masyarakat apakah caleg tersebut layak atau tidak. "Kalau selama ini di dewan, lalu tidak amanah, tidak mungkin meloloskan yang bersangkutan," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, seleksi akan dilakukan secara ketat guna mencari yang benar-benar tepat gerak dan kemampuan.

"Supaya tepat, siapa yang akan diusung dari Partai Nasdem," ujar Ahmad Rofiq.

(T011)

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar