Pontianak (ANTARA Kalbar) - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) menambah satu kantor cabang pembantu di Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, untuk meningkatkan pelayanan di daerah terpencil dan pedalaman.

"Yang luar biasa, hanya dalam sehari sejak pertama beroperasional, Kantor Cabang Pembantu Boyan Tanjung itu menghimpun dana Rp1,1 miliar," kata Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalbar Djamaluddin KS, saat dihubungi di Pontianak, Rabu.

Pemimpin Bank Kalbar Cabang Putussibau Rosihan Setyahuddin dalam sambutannya saat peresmian Cabang Pembantu (Capem) Boyan Tanjung itu menyebutkan, dana yang dihimpun terdiri dari 19 rekening tabungan senilai Rp1 miliar dan satu rekening deposito Rp100 juta.

Sementara Djamaluddin KS yang mewakili Direktur Utama Bank Kalbar saat peresmian mengatakan bahwa pembukaan Kantor Capem Boyan Tanjung merupakan bukti kepedulian Bank Kalbar dalam membangun Kalbar dan khususnya Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami berharap, dengan dibukanya Kantor Capem Boyan Tanjung, minat masyarakat dan sekitarnya untuk memanfaatkan produk dan jasa Bank Kalbar semakin meningkat," kata dia.

Ia menegaskan, dana yang disimpan di Bank Kalbar, sekecil atau sebesar apapun nilainya, akan memberi dampak ikutan bagi pembangunan daerah.

Kantor Capem Boyan Tanjung itu mulai beroperasional pada tanggal 27 November 2012 dan peresmiannya pada 6 Desember. Dasar hukum untuk operasional dari Capem yang terletak di Jalan Lintas Selatan Km. 85 Boyan Tanjung itu sesuai dengan surat izin Bank Indonesia Nomor : 14/11/DPIP/Prz/Ptk tanggal 2 November 2012.

Hingga kini Bank Kalbar telah memiliki 101 jaringan kantor yang terdiri dari satu Kantor Pusat, 18 Kantor Cabang, 43 Kantor Cabang Pembantu dan 39 Kantor Kas.Selain itu juga didukung oleh 8 Kas Mobil, satu Kas Terapung, 14 Payment Point, 42 Layanan Syariah dan 80 unit ATM. Total jaringan pelayanan yang dimiliki Bank Kalbar berjumlah 246 jaringan yang tersebar di seluruh Kalbar.

Sedangkan untuk tahun 2012, Bank Kalbar merencanakan akan memperluas lagi jaringan pelayanannya dengan membuka satu Kantor Cabang di Jakarta, 11 Kantor Cabang Pembantu, 24 Kantor Kas, 7 Kas Mobil, 7 Payment Point, 8 Layanan Syariah dan 29 unit ATM.

Pada Bulan Desember 2012, selain Capem Boyan Tanjung, juga telah diresmikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Kemudian pada tanggal 17 Desember, rencananya peresmian Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Bank Kalbar juga merencanakan untuk merelokasi beberapa jaringan kantor lama ke lokasi baru yang lebih representatif guna memberikan kenyamanan kepada para nasabah dalam bertransaksi.

Ada tiga kantor capem yang direlokasi yakni Capem Kapuas Kanan Hulu, Capem Sungai Pinyuh dan Capem Sosok. Selain itu, ada empat kantor yang akan direlokasi yakni Kantor Cabang Sekadau, Cabang Sukadana, Capem Seruni dan Capem Sungai Raya Dalam.

T011



Editor: Teguh Imam Wibowo
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar