KPU Serahkan Jadwal Pilkada Ke Polresta Pontianak

Komisi Pemilihan Umum Kubu Raya, Kalimantan Barat, menyerahkan jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kubu Raya 19 September 2013 kepada Kepolisian Resor Kota Pontianak.(ANDILALA)

Berita Terkait
Pontianak (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kubu Raya, Kalimantan Barat, menyerahkan jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kubu Raya 19 September 2013 kepada Kepolisian Resor Kota Pontianak.

"Dengan penyerahan jadwal tahapan Pillada Kubu Raya, kami berharap Polresta bisa memberikan pengamanan pada tahapan demi tahapan Pilkada Kubu Raya," kata Ketua KPU Kubu Raya Idris Maheru di Pontianak.

Ia menjelaskan, dengan diserahkannya jadwal tahapan pilkada kepada Polresta Pontianak, pihak kepolisian mengetahui tahapan-tahapan mana saja yang memerlukan pengamanan dari pihak kepolisian.

"Menurut kami tahapan kampanye sudah harus melibatkan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), berdasarkan pengalaman kami yang telah menyelenggarakan Pemilu Legislatif dan Pilres 2009, Pilbup 2008 dan terakhir Pilkadab Kalbar," ujarnya.

Dengan begitu, pihak kepolisian bisa mengatur tempat-tempat kampanye, agar berjalan secara tertib, lancar dan aman, kata Idris.

"Kemudian saat pendistribusian logistik dengan letak geografis Kabupaten Kubu Raya yang sebagian besar dipisahkan oleh sungai, sehingga untuk menuju suatu lokasi ke lokasi lainnya membutuhkan waktu dan transportasi melalui air," ungkapnya.

Dengan letak geografis yang sulit tersebut, tentunya kehadiran pihak kepolisian dari Polresta Pontianak sangat diharapkan dalam menjaga Kamtibmas sehingga Pilkada Kubu Raya berjalan dengan lancar, aman dan sukses, kata Idris.

Editor: Andilala
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar