Pontianak (Antara Kalbar) - Adanya program kartu perdana XL Bebas di Kalimantan Barat, telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dan positif dari masyarakat, kata Area Manager XL Pontianak North Region, Hurry Amar Sidqi, Selasa.

"Pada umumnya untuk wilayah Kota Pontianak bisa XL bebas, sedangkan untuk wilayah kabupaten dan kota di setiap ibu kotanya," katanya saat memberikan keterangan pers di Pontianak.

Ia mengatakan sejak XL meningkatkan kualitas di antaranya dengan diluncurkannya program XL Bebas pada akhir 2012, ketika memasuki tahun 2013 pihaknya semakin yakin program tersebut akan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Kami melihat respons di pasar juga, tanggapan masyarakat sangat bagus," katanya.

Sementara itu, yang menjadi pertimbangan pihak PT XL Axiata, Tbk mengadakan program Kartu perdana XL Bebas, karena melihat kebutuhan komunikasi yang kini sudah cenderung ke penggunaan data.

Selain itu, juga karena adanya pengakuan akan eksistensi diri melalui berbagai sosial media yang sudah menjadi trend dan gaya hidup yang harus diikuti, jika tidak mau ketinggalan zaman.

Kartu perdana XL Bebas, menurut Hurry Amar Sidqi, memfasilitasi pelanggan baru XL dengan berbagai kemudahan dan manfaat sesuai kebutuhan.

Ia mengatakan kartu tersebut bisa dibeli seharga Rp5.000 di outlet atau XL center.

Kartu XL Bebas memiliki masa aktif langsung selama enam bulan dengan kuota 150/MB tiap bulan, ditambah 1 MB tiap harinya hanya dengan isi ulang Rp5.000 setiap bulannya.

Menurut dia lagi, isi ulang Rp5.000 tiap bulan tersebut, juga dapat digunakan pelanggan untuk layanan XL lainnya, seperti "voice" dan sms. Apabila masih ada sisa kuota bulanan, akan diakumulasikan ke bulan berikutnya.

Selain itu, untuk mendukung kartu Perdana XL Bebas, XL juga menghadirkan pilihan paket internet bagi pelanggan yang membutuhkan kuota akses internet lebih besar untuk keperluan "download", unggah "youtube", "skype", "kakao talk", "line" atau "browsing" lainnya.

"Yaitu paket internet gaul dan paket internet begadang. Kedua paket ini menyesuaikan kebutuhan pelanggan," katanya.

Paket gaul 600 MB masa berlaku 30 hari seharga Rp25 ribu benefit paket berlaku pada pukul 00.00 sampai dengan 23.59 WIB.

Jika tidak cukup dengan paket tersebut, dapat ditambah paket internet gaul 1,5 GB berlaku 30 hari seharga Rp49 ribu.

Kemudian ada paket begadang 5 GB dengan masa berlaku 30 hari seharga Rp25 ribu dengan benefit paket berlaku pukul 00.00 sampai dengan 09.00 WIB. Namun jika belum cukup puas dengan paket itu, dapat ditambah paket begadang 11 GB masa berlaku 30 hari seharga Rp49 ribu, katanya menjelaskan.

Sementara itu, General Manager Finance and Manajemen Service XL North Region, Awaluddin mengatakan, berbagai hal positif bisa dikerjakan dengan lebih mudah melalui internet.

"Dan XL Bebas merupakan solusi tepat untuk berkomunikasi dan berinternet secara lebih leluasa dengan harga terjangkau. Masa aktif kartu selama 6 bulan, XL Bebas merupakan paket berlangganan yang simpel dan penuh manfaat," katanya saat ramah tamah dengan media.

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar