Pontianak (Antar Kalbara) - Ketua Wilayah Gerakan Kebangkitan Rakyat Kalimantan Barat Mu'afie meminta Paryadi menggandeng Sebastian pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, September 2013.

"Sangat memungkinkan tingkat kepemilihan Paryadi melonjak jika didampingi Sebastian," kata Mu'afie di Pontianak, Kamis.

Paryadi merupakan Wakil Wali Kota Pontianak saat ini yang juga Wakil Ketua II DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar.

Ia tidak lagi berpasangan dengan Sutarmidji untuk maju Pilkada Kota Pontianak 2013. Sutarmidji sendiri memilih berpasangan dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Mu`afie melanjutkan, Sebastian kini menjabat sebagai Head of Academic and Curriculum Department (Junior & Senior High School) di Sekolah Kristen Immanuel Pontianak.

Menurutnya, Sebastian dikenal sebagai tokoh yang sangat berpengaruh di bidang pendidikan. "Sepanjang riwayat hidupnya ia dedikasikan bagi kepentingan pendidikan di Pontianak," kata dia.

Selain itu, ia menambahkan, Sebastian juga tergolong figur yang santun dalam laku hidup sehari-hari.

Ia yakin, sepak terjang Sebastian yang kerapkali bersentuhan langsung dengan berbagai level kemasyarakatan dapat dijadikan sebagai tolok ukur di ranah politik.

"Karena respons positif itu, saya kira Pak Paryadi akan memilih calon wakil wali kota seperti Pak Sebastian. Figurnya sangat bersahaja," jelasnya.

Ia melanjutkan, jika Paryadi berpasangan dengan Sebastian, jargon Pontianak Sejahtera (PS) akan menemukan komparasinya secara alamiah. Paryadi-Sebastian misalnya, juga bisa disingkat PS. "Persis sama seperti jargon Pontianak Sejahtera (PS) yang selama ini menghiasi status Blackberry Messenger milik Paryadi," kata dia.

Ia optimistis, kedua figur ini bisa bersinergi dalam menakhodai Kota Pontianak menuju kesejahteraan.

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar