Singkawang (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar, meletakkan batu pertama untuk renovasi pembangunan Masjid Al Islam di Jalan Bhinneka, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, usai salat Jumat (19/4).

Masjid yang membutuhkan dana kurang lebih Rp 1 miliar itu, menurut Ketua Panitia Pembangunan Nazri, akan dibangun di atas lahan seluas 15x19 meter persegi.

Syech Bandar mengatakan perlu partisipasi bersama warga untuk menyelesaikan pembangunannya, dan mendorong masyarakat agar mau menyumbang dana atau material untuk pembangunan masjid sebagai “investasi” untuk akhirat.

Ia mengutip hadis Rasulullah,riwayat Bukhari dan Muslim, “Barang siapa yang membangun mesjid maka akan dibangunkan baginya semisal di surga,”

Mantan Asisten Administrasi dan Umum Setda Singkawang itu berharap keberadaan Masjid Al Islam yang terletak di Kopisan ini menjadi tempat mensyiarkan Islam dan menjadi tempat untuk bermusyawarah dalam menanggapi berbagai permasalahan umat.

Peletakkan batu pertama itu juga dihadiri, Ustad. H. Hasbi Abdullah yang sebelumnya menjadi khatib dan imam pada salat jumat di mesjid itu. (Hum/HR)

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar