Pontianak, 20/4 (Antara) - Ketua DPC Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin menyatakan, pihaknya akan menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak yang akan diusung pada Pilkada setempat pertengahan Mei 2013.

"Kalau tidak ada perubahan, kami baru akan menetapkan pasangan calon yang akan diusung oleh Golkar pada Pilwako Pontianak paling cepat pertengahan Mei," kata Heri Mustamin di Pontianak, Sabtu.

Heri menjelaskan, DPC Partai Golkar Kota Pontianak sudah mengajukan lima nama pada DPP Partai Golkar untuk diusung sebagai calon wali kota Pontianak, dan 15 nama untuk diusung sebagai wakil wali kota Pontianak pada Pilkada 19 September 2013.

"Total nama yang diajukan ke DPP Partai Golkar, yakni sebanyak 20 nama untuk diusung sebagai wali kota dan wakil wali kota Pontianak," ungkapnya.

Ketua DPC Partai Golkar Kota Pontianak menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penentuan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Pontianak, 19 September.

"Tentunya ada mekanisme partai yang menentukan siapa yang layak diusung pada Pilkada Pontianak," ungkapnya.

Diantara 20 nama yang mendaftar di Partai Golkar, tiga diantaranya kader Golkar yang mendaftar sebagai calon wali kota, yakni Firman Muntaco (bupati Melawi), Zulkarnaen Siregar (anggota DPRD Kalbar), dan Toni Herianto (mantan Sekda Pemkot Pontianak).

Sementara itu, nama-nama yang mendaftar sebagai calon wakil wali kota Pontianak, dari berbagai kalangan, diantaranya anggota DPRD Kota Pontianak, yakni Erick Martio, Muhammad Fauzie, Alfian Aminardi, Ishak Ali Almuntahar (Ketua FPI Kota Pontianak), Yandi, Yohanes Nenes, Ahsan, Tan Jun Hwa, dan lain-lain

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar