Gerindra Dukung Pasangan Cabup Independen

Kantor Bupati Kubu Raya di Jalan Soekarno-Hatta, Sungai Raya. (FOTO ANTARA Kalbar/Rendra Oxtora)

Kami memiliki hak untuk mendukung satu pasangan calon yang akan maju dalam pilkada,"
Berita Terkait
Sungai Raya, Kalbar (Antara Kalbar) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memutuskan untuk mendukung pasangan calon bupati-wakil bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan-Harjo yang maju dari jalur independen atau perseorangan.

"Meskipun Pak Muda dan Harjo ini maju dari jalur independen, tetapi kami tetap akan memberikan dukungan penuh dalam Pilkada Kubu Raya yang akan dilaksanakan September 2013," kata Ketua DPC Gerindra Kubu Raya Ramli Hasan di Sungai Raya, Rabu.

Menurut Ramli, meskipun Gerindra partai politik, tidak masalah mendukung pasangan calon dari jalur independen.

"Kami memiliki hak untuk mendukung satu pasangan calon yang akan maju dalam pilkada," katanya.

Dia menyatakan pihaknya akan memanfaatkan Pilkada Kubu Raya sebagai ajang pemanasan mesin politik menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014.

Menurutnya, dengan memberikan dukungan kepada Muda dan Harjo akan menjadi kesempatan bagi Gerindra untuk merebut dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan pemilu legislatif mendatang.

Ramli juga menyatakan ada kesamaan visi antara Partai Gerindra dengan berbagai program yang telah dilakukan oleh Muda Mahendrawan selaku Bupati Kubu Raya.

Kesamaan visi tersebut, kata Ramli, menjadi salah satu faktor yang mendorong Gerindra untuk mendukung calon petahana yang maju melalui jalur independen itu.

"Ketua dewan pembina kami, Bapak Prabowo, adalah sosok yang sangat konsen di bidang pertanian. Nah, Pak Muda cukup berhasil memajukan pertanian di Kubu Raya," ujarnya.

Dia menyatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan langsung dengan Muda untuk membuat agenda deklarasi dukungan tersebut.


(A057/S024)

Editor: Admin Antarakalbar
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar