Berita Terkait
Singkawang (Antara Kalbar - Kejuaraan nasional (Kejurnas) motoprix region IV Kalimantan seri 2 tahun 2013 digelar 4-5 Mei di Sirkuit Taman Pasir Panjang Indah, Kota singkawang, dengan peresmian pembukaannya oleh Bupati Sekadau Simon Petrus.

Peserta yang ikut ambil bagian dalam kejurnas seri 2 tahun 2013 ini kurang lebih 151 pembalap, yang berasal dari Kalbar, kKltim, Kalsel dan Kalteng.

"Setiap seri dilaksanakan 1 tahun sekali. Kegiatan ini sudah dilaksanakan 2 seri,“ ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Kabupaten Sekadau Markus, saat ditemui di sela-sela menyaksikan latihan resmi para pembalap di sirkuit taman pasir panjang indah, Sabtu (4/5).

Markus yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau ini mengungkapkan kejurnas seri ini sudah dilaksanakan dua tahun berturut-turut.

Dikatakannya, total hadiah kejurnas motoprix Region IV seri 2 tahun 2013 yang diselenggarakan Korwil IMI Kabupaten Sekadau bekerja sama denganPpengprov IMI Kalbar dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp39,9 juta.

"Banyak peserta yang ikut ambil bagian, ini membuktikan bahwa penggemar motoprix di Kalbar masih sangat tinggi," ujarnya.
Tujuan kejurnas motoprix yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sebagai bagian dari pengembangan dan pembinaan atlet balap motor di Kalimantan, khususnya kalimantan barat.

"Kita berharap semua peserta dapat memanfaatkan momen penting ini untuk mengasah bakat ketingkat yang lebih tinggi lagi, dan yang lebih utama adalah peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas untuk menjadi pemenang yang terbaik," katanya.

Kelas yang diperlombakan pada kejurnas motoprix tahun 2013 kali ini adalah, kelas mp 1, mp 2, mp 3 dan mp 4, serta kelas tambahan yang terdiri dari 6 kelas.

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar