Sekadau (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau Drs Yohanes Jhon MM menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 22 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS). tenaga honorer kategori satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau pada Rabu (29/5).

Penyerahan SK CPNS kepada 22 orang calon abdi negara tersebut dilakukan di lantai dua aula kantor Bupati Sekadau, yang juga dihadiri para pimpinan SKPD, tempat di mana para CPNS ini ditempatkan.

"Dasar pengangkatan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Sekadau yakni peraturan PP Nomor 48 tahun 2005 tentang tenaga honorer, PP 43 tahun 2007 perubahan PP Nomor 48 dan PP 56 tahun 2012 perubahan kedua PP 48 tahun 2005. Dalam PP itu disebutkan tenaga honorer yang diangkat tersebut memenuhi unsur usia dan masa kerja," ujar Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Kabupaten Sekadau Markus Aron Aput.

Aput mengatakan, usia maksimal 46 tahun dan usia paling rendah 19 tahun, per 31 Desember tahun 2005 dan telah memiliki masa kerja satu tahun. Pengangkatan tenaga honorer kategori 1 di lingkungan Pemkab Sekadau juga mengacu pada keputusan Bupati Sekadau nomor 103 tahun 2012 tentang penetapan alokasi CPNS Daerah Kabupaten Sekadau tahun 2012.

"Pengangkatakan 22 orang CPNS tersebut berdasarkan nomor 813.2/54/KKD tanggal 21 Februari 2012. 22 tenaga honorer tersebut terdiri 16 orang berasal dari dinas PU, 7 orang penempatannya dikembalikan ke dinas PU, 4 orang penempatan ke polisi pamong praja. Ada juga yang kita tempatkan di kecamatan Sekadau Hilir, Belitang Hilir, kantor Lingkungan Hidup, BPBD dan ada yang di sekretariat KPU dan ada yang tetap sebagai guru,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Yohanes Jhon dalam arahannya meminta kepada tenaga honorer kategori satu yang diangkat menjadi CPNS agar bekerja dengan baik, disiplin, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

"Jangan sia-siakan masa kerja bapak ibu yang sudah bertahun-tahun pada saat menjadi tenaga honorer kandas di tengah jalan saat menjalani CPNS karena tidak disiplin, malas kerja dan lain sebagainya. Saya menjadi PNS juga diawali dari honorer, dan semua para pegawai yang sudah diangkat ini berawal dari bawah, Hanya saja cara rekrutan yang berbeda. Untuk itu saya minta kalian tetap semangat dan bekerjalah dengan baik.  Bapak ibu ini orang yang beruntung, ini juga berkat kesabaran bapak ibu selama menjadi tenaga honorer," katanya.

"Dari semut kita belajar solidaritas, dari tanah kita belajar kehidupan, dari padi kita belajar kerendahan hati, dari batu kita belajar ketegaran, dari kupu – kupu kita belajar perubahan, dari air kita belajar memberi sesama tanpa membeda-bedakan dan dari Tuhan kita belajar kasih yang abadi," pungkasnya.

 (Humas Pemkab Sekadau)

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar