Pontianak (Antara Kalbar) - Rapat pleno KPU Provinsi Kalimantan Barat menetapkan 35 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dari provinsi itu lolos verifikasi faktual.

"Semuanya memenuhi syarat administrasi dan faktual," kata Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiyawati setelah rapat pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi dan Faktual Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalbar, di Pontianak, Kamis.

Ia mengatakan, setelah penetapan tersebut, nama-nama yang dinyatakan lolos akan dibawa ke KPU Pusat.

Menurut Umi Rifdiyawati, KPU Pusat nantinya akan memeriksa dan memastikan tahapan yang sudah dilakukan di tingkat kabupaten, kota maupun provinsi, sudah sesuai aturan yang berlaku.

Ia menambahkan, nantinya KPU Pusat yang akan mengumumkan nama-nama tersebut di dalam daftar calon sementara.

"Itu menjadi ranah KPU Pusat, bukan KPU provinsi," ujar Umi Rifdiyawati.

Nama-nama tersebut akan disampaikan ke masyarakat sebelum akhirnya ditetapkan dalam daftar calon tetap DPD Provinsi Kalbar di Pemilu 2014.

Rapat pleno itu dihadiri empat dari lima komisioner KPU Provinsi Kalbar. Selain Umi, juga Misrawie, Delfinus dan Kasiono. Satu komisioner, Viryan Azis tengah tugas di Jakarta.

Umi menjelaskan, hal itu sudah memenuhi kuorum sehingga rapat pleno dapat dilangsungkan.

Sesuai dengan urutan pendaftar, berikut nama-nama bakal calon anggota DPD RI dapil Kalbar, yakni H Agus Hendro Prayitno, Usmandy, Sakpin Prokhorus, Petrus S.A., Oesman Sapta, Hairiah, Hendra Nurdiansyah, dan Jacobus Luna.

Kemudian, Maria Goreti, Barnabas Simin, Albanus Mikail Abeng, Nagian Imawan, Ishaq Saleh, Nurbaeti Erlita, Aminuddin, Klemen Apui, B. Moses Siong, M. Tamsil Sjoekoer, dan Nobertus Rocki Susanto.

Lalu Syafi`i, M Musa Surin, Paskalis Emanuel Chunoi, Usman Saidi, Imam Muhadi, Lonadi Nusah, Hizas Abdul Hamid, Doni Prasetya Satriadi, Agustinus Clarus, Yakobus Kumis, Indra Noviansyah, Abdul Rahmi, Dewi Munawar, Syafrial Nur, FX Trides Mecer dan Zakarias.

Komposisinya terdiri atas empat perempuan dan 31 laki-laki.

***1***



Editor: Teguh Imam Wibowo
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar