Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pontianak Zumiyati menyatakan, kuota untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak tahun 2013 sebanyak 50 orang.

"Diperkirakan penerimaan CPNS akan dilakukan akhir September 2013," kata Zumiyati di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, kuota CPNS sebanyak 50 orang itu, jatah yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Pemkot Pontianak.

"Kuota sebanyak 50 orang memang jauh dari harapan kami, tetapi kami tetap bersyukur karena mendapat jatah kuota penerimaan CPNS untuk tahun 2013," ungkapnya.

Menurut Zumiyati, tidak semua kabupaten/kota di Indonesia mendapatkan kuota penerimaan CPNS tahun 2013.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi dengan BKD Provinsi Kalimantan Barat dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," katanya.

Menurut Zumiyati, Pemkot Pontianak sebenarnya masih membutuhkan ribuan PNS, tetapi jumlah itu sudah berkurang dengan adanya pengangkatan tenaga honorer di lingkungan Pemkot.

"Saat ini, Pemkot Pontianak paling membutuhkan tenaga guru dan kesehatan, terutama dokter spesialis, dengan telah dimilikinya rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Pemkot Pontianak," ujarnya.

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar