Bogor (Antara Kalbar) - Taman Wisata Mekarsari di Bogor, Jawa Barat, direnovasi sehingga ditutup sementara bagi wisatawan mulai 5 Agustus hingga November 2013.

"Kami memohon maaf ke seluruh media massa dan masyarakat atas publikasi yang sudah beredar sebelumnya bahwa Mekarsari akan buka selama libur Lebaran,"  kata Manajer Humas Mekarsari Putri Ayu Pratami, di Bogor, Sabtu.

Putri menjelaskan, penutupan sementara dilakukan sehubungan dengan adanya renovasi dan pengembangana.

Sebagai pengelola Taman Wisata Mekarsari, PT Mekar Unggul Sari memutuskan untuk menutup sementara kegiatan wisata demi keamanan dan kenyamanan pengunjung selama renovasi dilakukan.

Sebelumnya, Tempat wisata keluarga yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, sempat mengeluarkan rilis akan mengadakan program Mudik Kampung Buah di Mekarsari yang akan dibuka selama pekan libur lebaran.

Dengan adanya penutupan tersebut, alternatif liburan masyarakat di wilayah Cileungsi berkurang.

Pengunjung Mekarsari per bulan antara 5.000 hingga 10.000 orangg. Jumlah pengunjung cukup banyak terjadi pada libur Lebaran. Meski kehilangan omzet saat libur Lebaran manajemen Mekarsari mengaku tidak menjadi persoalan.

Taman Wisata Mekarsari merupakan kebun buah tropis terbesar di dunia dengan jumlah koleksi tanaman mencapai 1470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon serta merupakan tempat wisata yang mencanangkan program "4-si" yaitu, Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan.

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar