Kamis, 24 Agustus 2017

Pemkot Singkawang Targetkan 1.000 Peserta Karnaval Budaya

id Singkawang, karnaval, Pemkot Singkawang Targetkan 1.000 Peserta Karnaval Budaya
Pemkot Singkawang Targetkan 1.000 Peserta Karnaval Budaya
Kota Singkawang, Kalbar. (FOTO ANTARA/Jessica Wuysang)
Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang menargetkan peserta karnaval budaya dalam rangka HUT Pemkot Singkawang ke-14, mencapai seribu orang.

"Undangan telah kita sebar untuk seribu orang. Kalau undangan semuanya ikut, maka diperkirakan mencapai seribu orang," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Singkawang, Dwi Putra Sumarna di Singkawang, Selasa.

Dia berharap, peserta bisa lebih dari seribu orang pada karnaval budaya yang akan digelar pada Sabtu (17/10) mendatang.

"Diharapkan kepada peserta karnaval, agar menggunakan pakaian atau kostum kreasi. Nantinya, karnaval ini akan melibatkan seluruh SKPD, BUMD, BUMN, serta pelaku ekonomi, siswa SD hingga perguruan tinggi, pemuda serta sanggar-sanggar yang ada di Kota Singkawang dalam parade mobil hias, roda dua, sepeda dan pejalan kaki," tuturnya.

Untuk peserta, lanjutnya, memang saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Namun undangan sudah disebarkan oleh pihaknya diharapkan bisa memenuhi kuota yang ditentukan pihaknya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Singkawang, Henning Widi Lilaningsih mengatakan, digelarnya karnaval budaya itu sebagai rangkaian kegiatan HUT Pemkot Singkawang.

Untuk rute-rute yang akan dilalui peserta karnaval pejalan kaki dan sepeda hias, dimulai dari Jalan Perwira, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nusantara, Jalan Bawal, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Sejahtera, Jalan Pai Bakir, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Merdeka (finish depan Mess Daerah).

Untuk rute peserta karnaval mobil hias dan sepeda motor, diantaranya star mulai dari Jalan Perwira, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kalimantan, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Sejahtera, Jalan Pai Bakir, Jalan Pangeran Diponegoro, dan finishnya Jalan Yos Sudarso. Selain itu, katanya, pada saat apel atau upacara HUT Pemkot Singkawang, akan digelar di Jalan Setia Budi atau depan Agen Yamaha pada Sabtu (17/10) pagi.

"Kita sengaja menggelar upacara di luar, agar mendekatkan diri dengan masyarakat," jelasnya.

Kemudian, di akhir apel nanti akan ada acara pemberian tumpeng dari Wali Kota Singkawang kepada Ketua RT tertua dan Ketua RT termuda se-Kota Singkawang nantinya. 

(KR-RDO/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Generated in 0.0081 seconds memory usage: 0.34 MB