Selasa, 21 Februari 2017

Wings Air Berhasil Di Evakuasi

id Ketapang, wings air, bandara
Wings Air Berhasil Di Evakuasi
Wings Air yang bermasalah di Bandara Rahadi Usman Ketapang, Kamis (5/1/16) (Yanuar) (-)
Ketapang (Antara Kalbar) - Pesawat Wings Air ATR 72-500 dengan nomor penerbangan IW 1372 rute Pangkalanbun - Ketapang yang sempat terperosok di Bandara Rahadi Oesman Ketapang akhirnya dapat dipindahkan pada Kamis sore.
Pesawat tersebut ditarik menggunakan dua mobil pemadam kebakaran milik pengelola bandara Rahadi Oesman Ketapang.
Sebelumnya, pesawat tersebut terperosok saat proses menuju Apron, lantaran roda pesawat yang berada dibagian kanan belakang keluar dari jalur taxiway di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Kamis (5/1) sekitar pukul 12.33 WIB.
Pesawat yang dikomandoi oleh Capten Gamal Rahmat awalnya berhasil mendarat dengan sempurna sebelum akhirnya salah satu ban belakang sebelah kanan roda pesawat keluar jalur ketika hendak menurunkan penumpang.
Presiden Direktur Lion Air Gruop, Edward Sirait melalui press releasenya mengatakan pesawat tersebut membawa 30 orang penumpang serta 5 awak pesawat. Usai kejadian tersebut seluruh penumpang dan awak pesawat dalam keadaan selamat dan tidak terluka.
Ia melanjutkan, atas kejadian tersebut posisi pesawat tidak mengganggu aktivitas Bandara Rahadi Oesman Ketapang.
Dari pantauan di lapangan, sebelumnya terlihat beberapa petugas bandara maupun pihak terkait lainnya sedang berupaya melakukan evakuasi.
Tampak posisi pesawat Wings Air dalam posisi miring sebelah kanan dan ban belakang pesawat masuk ke dalam tanah diluar jalur taxiway.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0153 seconds memory usage: 0.34 MB