Sabtu, 29 April 2017

KPU Tetapkan Karolin-Heriadi Sebagai Pemenang Pilkada Landak

id pilkada landak, karolin, kpu landak, KPU Tetapkan Karolin-Heriadi Sebagai Pemenang Pilkada Landak
KPU Tetapkan Karolin-Heriadi Sebagai Pemenang Pilkada Landak
Pontianak (Antara Kalbar) - Calon Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraihnya pada pilkada Landak setelah mengetahui hasil perolehan dari rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Perhitungan Perolehan Suara Pilkada Landak oleh KPUD Landak.

"Saya bersyukur karena telah menjalani semua tahapan dalam proses Pilkada Kabupaten Landak ini, dimana hari ini seperti yang kita saksikan bersama-sama tadi bahwa rapat pleno terbuka telah berjalan dengan aman dan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mengawal proses demokrasi di Kabupaten Landak ini," kata Karolin di Ngabang, Kamis.

Dirinya juga mengucapkan syukur kepada Tuhan YME karena target kemenangannya dengan spektakuler dalam pilkada Landak tahun 2017, dapat tercapai.

"Sesuai dengan target kita untuk memenangkan pilkada di Landak dengan spektakuler sekarang bisa terwujud. Berdasarkan hasil pleno KPU dari 1006 TPS yang ada kita bisa meraih 96,86 suara resmi.

Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih olehnya itu bukan kemenangannya semata, namun hal itu adalah kemenangan masyarakat Landak yang telah membuktikan kekompakannya dalam menyukseskan pesta demokrasi di kabupaten itu.

"Jadi kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Landak, sehingga saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada kami," tuturnya.

Kemenangan yang mengantarkannya pada kursi nomor satu di kabupaten Landak tersebut juga menorehkan sejarah baru bagi kabupaten itu, karena dengan kepercayaan masyarakat tersebut, menjadikan dirinya sebagai bupati wanita pertama di kabupaten Landak.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi wanita Dayak pertama yang menjadi kepala daerah di Indonesia. Sejarah lainnya yang berhasil ia ciptakan adalah, dirinya dan calon wakilnya, Herculanus Heriadi berhasil menjadi kepala daerah dari calon tunggal pertama di Kalimantan.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak akhirnya menetapkan pasangan calon bupati tunggal Landak, Karolin-Heriadi sebagai pemenang pilkada kabupaten itu, dengan perolehan suara 96,86 persen.

Dari pleno yang dibacakan oleh 13 PPK tersebut, telah disahkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak oleh saksi dan Panwaslih Landak.

Adapun rincian hasil perhitungan suara dari pleno tersebut, untuk Kecamatan Mandor pasangan itu meraih 17.481 suara dan Kotak Kosong 760. Kecamatan Air Besar, Karolin-Heriadi memperoleh 14.449 suara dan Kotak Kosong 650.

Untuk Kecamatan Meranti Karolin-Heriadi meraih 5.778 suara dan Kotak Kosong 498. Kecamatan Ngabang, Karolin-Heriadi 39.546 suara dan Kotak Kosong 1.698. Untuk Kecamatan Sebangki, Karolin-Heriadi 10.453 suara dan Kotak Kosong 491.

Di Kecamatan Jelimpo Karolin-Heriadi meraih 17.010 dan Kotak Kosong 487. Kecamatan Menjalin, Karolin-Heriadi mendapatkan 12.909 suara dan Kotak Kosong 117. Kecamatan Menyuke, Karolin-Heriadi 17.757 suara dan Kotak Kosong 1.130.

Untuk Kecamatan Sompak, Karolin-Heriadi 10.482 dan Kotak Kosong 19. Kemudian di Kecamatan Mempawah Hulu Karolin-Heriadi meraih 22.690 suara dan Kotak Kosong 437.

Di Kecamatan Kuala Behe, Karolin-Heriadi mendapatkan 10.367 suara dan Kotak Kosong 226. Pada Kecamatan Sengah Temila Karolin-Heriadi meraih 41.358 suara dan Kotak Kosong 642. Sedangkan untuk Kecamatan Banyuke Hulu, Karolin-Heriadi 7.251 suara dan Kotak Kosong 230.

(KR-RDO/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0128 seconds memory usage: 0.36 MB