Minggu, 20 Agustus 2017

PLN Padamkan Listrik Pascakebakaran Pasar Melano

id Kayong Utara, pasar terbakar, kebakaran
PLN Padamkan Listrik Pascakebakaran Pasar Melano
Kebakaran di Pasar Melano, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (17/3/17) (Doel Wibowo)
Sukadana (Antara Kalbar) - Akibat kebakaran di Pasar Melano Kayong Utara, Jumat dini hari, jaringan listrik terputus dan padam total di sebagian Simpang Hilir dan Telok Batang.

Padamnya listrik diakibatkan lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Melano tepat dibawah jaringan tegangan menengah yang merupakan jaringan penghantar untuk sebagian Kecamatan Simpang Hilir, Telok Batang dan Seponti.

Dikatakan Kepala PLN Rayon Sujadana, Djunda akibat kebakaran tersebut PLN terpaksa menghentikan sementara daya dari Rantau Panjang hingga ke Seponti karena putusnya jaringan tegangan rendah dan menengah sepanjang 200 meter, jaringan tegangan rendah sekitar 400 meter yang akan membahayakan jika tidak dipadankan.

"Kami padamkan mulai dari Rantau Panjang jadi sampai ke Seponti untuk keamanan," kata Djunda. Besarnya api yang timbul akibat kebakaran di Pasar Melano, tim PLN dari Melano dan Sukadana berjibaku memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat api.

"Saat ini masih menunggu kabel jaringan tegangan rendah (JTR) utk penggantian JTR yg terbakar sekitar 400 meter," imbuhnya.


Hingga Jumat siang, petugas PLN terus memperbaiki jaringan agar masyarakat kembali menikmati jaringan listrik kembali seperti sediakala.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0125 seconds memory usage: 0.34 MB