Kamis, 23 Maret 2017

Menteri Kominfo Ajak Masyarakat Kalbar Perangi Hoax

id menteri kominfo, rudiantara, Menteri Kominfo Ajak Masyarakat Kalbar Perangi Hoax
Menteri Kominfo Ajak Masyarakat Kalbar Perangi Hoax
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara. (Rivan Awal Lingga)
Pontianak (Antara Kalbar) - Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara mengajak masyarakat Kalbar secara bersama - sama memerangi berita hoax.

"Kita harus secara bersama dalam bergerak melawan berita hoax atau bohong yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah," ujarnya saat menghadiri dan menjadi satu di antara pembicara dalam acara gerakan 1000 startup di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan pergerakan baru di industri digital. Ia berkeyakinan jika semua secara bersama melawan berita hoax, maka hal itu dapat ditekan atau bahkan diminimalisir.

"Dengan bersama yakin hoak bisa di lawan. Kalau ada di medsos yang menulis diambil dari grup sebelah atau ayo viralkan maka itu abaikan saja. Sebab itu tanda -tanda hoax," kata dia.

Sementara itu di hadapan ratusan pemuda Kalbar yang hadir dalam gerakan 1000 starup tersebut Rudiantara mengajak untuk justru memanfaatkan teknologi digital yang maju kian pesan untuk kesejahteraan masyarakat dan daerah.

"Manfaatkan kemajuan dunia digital sekarang ke arah lebih baik dan positif. Peluang besar ada di sana," ajaknya

Pihaknya kata dia memastikan untuk membangun jaringan. Pasalnya kata dia terdapat 114 kabupaten dan kota di Indonesia belum memiliki kecermatan internet yang tinggi.

"Selain pembangunan jaringan kita juga akan menargetkan pemerataan kecepatan internet dan juga harganya untuk seluruh Indonesia. Saat ini seperti di Papua kecepatan rendah namun harga jauh lebih tinggi. Ini yang akan kita lakukan pemerataan," jelasnya. 

(KR-DDI/E001)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0084 seconds memory usage: 0.35 MB