Kamis, 24 Agustus 2017

Sekda Minta Kemenag Perbaiki Penyelenggaraan Ibadah Haji

id sekda kalbar, M zeet hamdy, Sekda Minta Kemenag Perbaiki Penyelenggaraan Ibadah Haji
Sekda Minta Kemenag Perbaiki Penyelenggaraan Ibadah Haji
Sekda Kalbar M.Zeet Hamdy Assovie. (Doc.)
Pontianak (Antara Kalbar) - Sekda Pemprov Kalbar HM Zeet Hamdy Assovie minta kepada Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia untuk dapat memperbaiki sistem pelayanan dan penyelenggaraan haji di tahun 2017.

"Saya minta kepada Kemenag agar dapat memperbaiki sistem pelayanan haji di Kalbar," kata HM Zeet Hamdy Assovie, saat membuka Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah Kalbar di Pontianak, Senin.

Pada kesempatan itu, M Zeet juga meminta Kemenag untuk dapat menyikapi aturan-aturan dan kebijakan mengenai pelayanan dan penyelenggaraan haji di Kalbar.

"Saya juga berharap agar masing-masing instansi terkait bisa saling berkoordinasi dan memaksimalkan peran sesuai tupoksinya," tuturnya.

Dikatakannya, penyelenggaraan ibadah haji itu merupakan tugas nasional hendaknya kita harus bersama-sama dalam memberikan pelayanan terutama kepada para jemaah dengan sebaik-baiknya.

Dia menjelaskan, pemerintah Kalbar telah berupaya dalam rangka meningkatkan pelayanan baik penyelenggaraan ibadah haji maupun pelayanan terhadap para jamaah dalam menunaikan ibadah. Termasuk akan membangun asrama haji serta meningkatkan fasilitas bandara Supadio, karena kedepan.

Menurut M Zeet, Kalbar akan dipersiapkan untuk menjadi Embarkasi pemberangkatan Jemaah haji, sehingga para jemaah tidak lagi mengeluarkan biaya lain seperti biaya transport lokal menuju embarkasi Batam.

"Saya minta kepada peserta rakor untuk mengambil peran dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada jemaah haji, sehingga para jemaah pada penyelenggaraan musim haji tahun 2017 mendatang dapat melaksanakan Ibadah dengan baik dan khusyuk," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0087 seconds memory usage: 0.34 MB