Kamis, 20 Juli 2017

Frederika : Awasi Penggunaan Gadget oleh Anak

id kayong utara, frederika, gadget, HP
Frederika : Awasi Penggunaan Gadget oleh Anak
Ketua PKK Kalbar Frederika Cornelis (kalbarprov.go.id) (Istimewa)
    Sukadana (Antara Kalbar) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny Frederika Cornelis mengimbau orang tua agar mengontrol penggunaan gadget oleh anak-anak karena dikhawatirkan dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang mereka.
    "Efek dari HP ini, anak-anak jadi malas belajar, malas nolong ibunya, kerjanya main HP saja, di rumah sibuk dengan HP masing-masing," kata Frederika Cornelis usai mengikuti seminar Informasi danTransaksi Elektronik yang digelar di Pendopo Bupati Kayong Utara, Rabu.
    Untuk itu, ia berharap dengan diadakan seminar tersebut, para anggota PKK kabupaten/kota bisa memahami betul arus teknologi informasi, terutama dalam menyaring informasi yang layak dikonsumsi anak dan tentunya bukan berita bohong atau hoax.
    "Kalau PKK ini kan, keluarga, maka dari itu keluarganya dulu yang dikasih tahu, apa sebenarnya hoax itu, biar keluarganya mengerti, nanti orangtuanya memberikan pengertian kepada anak- anaknya," kata dia.
    Ia pun bersyukur peserta tampak antusias dan interaktif selama mengikuti seminar. Bahkan ada yang maju ke depan untuk bertanya. "Jadi kalau bisa, dijauhkanlah, makai HP seperlunya saja," pesan Frederika.
 

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0107 seconds memory usage: 0.34 MB