Rabu, 20 September 2017

Kecepatan Internet Tunjang Perkembangan Industri Kreatif

id internet, ekonomi kreatif
Pontianak(Antara Kalbar) - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menilai hadirnya provider yang menawarkan kecepatan dalam mengakses internet akan dapat menunjang perkembangan dan pertumbuhan industri kreatif di daerahnya.

"Kita mengapresiasi XL Axiata yang hadir dengan produknya dengan fasilitas sudah 4G. Itu tentu membantu perkembangan industri kreatif di Pontianak seperti para pelaku industri dalam menjual produk - produknya secara online. Dengan kecepatan yang tinggi ini tentu lebih membantu dan efektif," ujarnya saat hadir dalam peluncuran XL 4G di Pontianak, Kamis.

Edi menyebutkan dengan layanan akses internet yang cepat juga akan membantu pemerintah dalam peningkatan layanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini kata dia, Pemerintah Kota Pontianak terus mengembangkan aplikasi dalam pelayanan.

"Kita sudah memiliki aplikasi Gencil atau Goverment And Smart City Landmark. Aplikasi tersebut untuk menampung keluhan masyarakat dan cepat ditindaklanjuti. Itu merupakan fasilitas yang terdapat di Pontianak interaktif center. Dengan kecepatan internet yang cepat maka proses ini tentu akan lebih baik," kata dia.

Ia mengajak pemuda dan masyarakat Pontianak untuk memanfaatkan layanan dan kecepatan internet yang ada saat ini dalam berbagai hal untuk mendukung semua aktivitas baik dalam usaha maupun lainnya.

"Untuk main games atau medsos boleh dikurangi. Dari kecepatan internet yang ada tolong manfaatkan ke hal yang lebih produktif," katanya mengajak.

Sementara itu, GM Finance and Management Services XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong mengatakan saat ini pihaknya terus meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan. Menurutnya tahun ini XL Axiata menganggarkan Rp7 triliun untuk hal tersebut.

"Untuk Area Kalimantan dan Sulawesi ada Rp1 triliun untuk membangun jaringan. Untuk kedua wilayah tersebut kita akan membangun juga 1.000 tower. Khusus Kalbar sendiri ada 200 tower yang akan dibangun. Hadirnya peningkatan kualitas kita dalam rangka perbaikan dan kemudahan di masyarakat," kata dia.

(U.KR-DDI/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0076 seconds memory usage: 0.34 MB