Senin, 21 Agustus 2017

Legislator Ajak Pemilik Toko Pontianak "Bersolek"

id Pontianak, hut ri


Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Mashudi mengajak para pemilik toko yang ada di kota itu, untuk "bersolek" dalam menyambut HUT RI ke-72.

"Kawasan pertokoan di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Tanjungpura, serta di Ponegoro akan makin menarik, jika dicat ulang, karena sebagian besar toko di sana terlihat kusam," kata Mashudi di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, apalagi kawasan itu daerah ekonomi, orang ke Pontianak pasti singgah ke sana, sehingga kalau dicat ulang pasti jauh lebih menarik lagi.

"Sebagai kawasan tujuan, orang yang datang tentu perlu kesan yang menyenangkan, apalagi saat ini pengaturan lalu lintas di sana sudah lebih baik dan jauh lebih rapi.

Nilai ini akan bertambah jika toko-toko di sana diwarnai lagi dan ditambah pernak-pernik khas Kemerdekaan Republik Indonesia tentu akan menambah semarak," ungkapnya.

"Sebenarnya dari tahun lalu juga Pemerintah Kota Pontianak sudah mengimbau, tapi tidak banyak yang melakukan. Kita harap tahun ini agar dijalankan, kalau kota cantik sehingga akan lebih menarik dipandang," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat juga agar memasang bendera Merah Putih dengan benar, misalnya ukurannya standar sesuai Undang-undang No. 24/2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara.

"Kalau bisa, jangan bendera yang sudah lusuh, kotor dan tampak kumuh dipasang kembali, karena bendera baru juga tidak terlalu mahal," katanya.

Hari Kemerdekaan RI kali ini menurutnya bisa jadi titik balik persatuan. Sebagaimana diketahui, belakangan media sosial jadi tidak terlalu menyenangkan, padahal di dunia nyata, semuanya baik-baik saja, yakni kerukunan dan toleransi masih terjaga dengan baik.

"Semangat kemerdekaan saat ini perlu disemarakkan dan ditularkan kembali ke dalam kehidupan digital maupun kehidupan sosial masyarakat, dalam menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0126 seconds memory usage: 0.34 MB