Senin, 21 Agustus 2017

Wagub Lepas Peserta Jelajah 300KM Bank Kalbar-Bhayangkara

id wagub kalbar, jelajah 300km, Wagub Lepas Peserta Jelajah 300KM Bank Kalbar-Bhayangkara
Wagub Lepas Peserta Jelajah 300KM Bank Kalbar-Bhayangkara
Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya (Istimewa)
Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cristiandy Sanjaya melepas sekitar 300 peserta "Jelajah 300KM Bank Kalbar-Bhayangkara" di Markas Kepolisian Daerah Kalbar, Sabtu.

"Bank Kalbar kembali menyelenggarakan kegiatan jelajah sepeda dan bersyukur hari ini langsung dibuka Wakil Gubernur Kalbar," ujar Penanggung jawab Kegiatan Jelajah 300KM Kalbar-Bhayangkara, Samsir Ismail, di Pontianak.

Syamsir menjelaskan kali ini pihaknya menggandeng Kepolisian Daerah Kalbar. Untuk jarak tempuh sepanjang 300 kilometer tersebut melalui beberapa daerah atau rute yakni Pontianak - Singkawang - Pontianak.

"Waktu tempuh kita dijadwalkan selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu, 12-13 Juli 2017," jelasnya.

Menurutnya kegiatan bersepeda merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya olahraga bersepeda di Kalbar selalu identik dengan Bank Kalbar karena Bank Kalbar ibarat sudah menjadi "bapak angkat" dari cabang olahraga sepeda tersebut.

"Apa yang kita gelar ini juga dalam rangka perayaan HUT Bank Kalbar ke-53 tahun dan HUT RI ke-72. Kembali ke peserta, ini diikuti bukan hanya dari Kalbar namun dari luar Kalbar dan bahkan ada sekitar belasan orang dari Malaysia," jelasnya.

Sementara itu dalam hal pengamanan lalu lintas jalan, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Kalbar, AKBP Ichsan Nur mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sejumlah personilnya dalam pengawalan Jelajah 300KM Bank Kalbar-Bhayangkara tersebut.

"Kita bertanggung jawab dalam pengawalan dan pengamanan di rute yang dilalui. Kita juga dibantu beberapa Satlantas di mana kita lalui. Bahkan kalau kurang Sabhara juga sudah kita koordinasikan untuk diperbantukan," ujarnya.

Ia mengimbau kepada peserta untuk tetap menaati ketentuan panitia dan peraturan lalu lintas yang berlaku agar dari awal hingga pulang nanti tetap berjalan lancar dan aman.

"Yang jelas pengguna jalan tersebut bukan hanya peserta jelajah namun masyarakat umum. Jadi semua harus tetap berjalan lancar dan kita tetap mengawal. Harapan kita berjalan sukses," harapnya.

(KR-DDI/N005) 

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0042 seconds memory usage: 0.34 MB