Sabtu, 23 September 2017

Kemendagri Gelar Upacara HUT RI Di Perbatasan

id kalbar, perbatasan, aruk, HUT ke-72 RI
Kemendagri Gelar Upacara HUT RI Di Perbatasan
PLN Aruk (Rendra Oxtora)

Pontianak (Antara Kalbar) - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Pos Lintas Batas Negara Aruk, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, dan di empat kabupaten perbatasan lainnya di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis.

Kepala Bagian Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bengkayang, Gustian Andiwinata di Bengkayang, mengatakan delegasi lima kabupaten di perbatasan hadir dalam upacara HUT RI di perbatasan tersebut.

Ia menjelaskan, selain di Kabupaten Bengkayang, ada empat kabupaten di Provinsi Kalbar yang berhadapan langsung dengan Negara Bagian Sarawak, Federasi Malaysia. Yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Ia menambahkan, upacara memperingati HUT ke-72 RI digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di kawasan patok tapal batas, yang bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme masyarakat.

"Masyarakat di perbatasan dapat menjadi mata dan telinga warga Indonesia terhadap berbagai infiltrasi negatif asing," ujar Gustian.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Erwin Triwanto mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selain itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga pemerintah dan rakyat bisa membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi, sesuai dengan cita-cita para pahlawan kita," ujarnya.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1187 seconds memory usage: 0.46 MB