Sabtu, 23 September 2017

Bupati - DPRD Lakukan Koordinasi Pembentukan BPBD

id bupati sambas, atbah romin suhaili
 Bupati - DPRD Lakukan Koordinasi Pembentukan BPBD
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili (Foto Istimewa)
Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan pihaknya bersama dengan DPRD telah melakukan koordinasi bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencanan (BNPB) terkait rencanan pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Sambas.

"Kita bersama DPRD Sambas telah menghadap BNPB Pusat agar BPBD segera bisa dimantapkan dan direalisasikan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Atbah menjelaskan sebenarnya Pemerintah Kabupaten Sambas telah menyiapkan badan tersebut.

"Sejak pembentukan SOPD yang baru, badan tersebut sudah kita bentuk. Namun memang belum ada kepalanya, kita ikut aturan saja," papar dia.

Ia menyebutkan pembentukan BPBD selaras dengan kerawanan bencana di Sambas seperti banjir. Seperti saat ini Sambas tengah memasuki musim penghujan.

Terkait potensi banjir selama ini ia mengimbau masyarakat untuk lebih mewaspadai.

"Masuk musim penghujan saya mengajak dan mengimbau masyarakat agar mengantisipasi banjir dengan membersihkan sampah, hindari genangan air, basmi sarang nyamuk, jaga kesehatan dan adaptasilah dengan perubahan cuaca serta menghindari penyebab penyakit," pesannya.

Dari beberapa kecamatan yang ada di Sambas, Kecamatan Sejangkung dan Sajad serta beberapa daerah lainnya memiliki kerawan terhadap banjir.


(U.KR-DDI/Y008)

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0075 seconds memory usage: 0.45 MB