Sabtu, 23 September 2017

Mahasiswa Sintang Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir

id sintang, mahasiswa sintang, banjir, Mahasiswa Sintang Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir
Mahasiswa Sintang Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir
Banjir yang melanda Sarawai, Sintang, akhir Agustus 2017 (Ist)
Sintang (Antara Kalbar) - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Perserikatan Pemuda Dayak Kabupaten Sintang (PPDKS) menggalang dana untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Aksi yang dilakukan pada Rabu, itu mendapat simpatik dari masyarakat para pengguna jalan. Terlihat para pengendara memberikan sumbangan mereka ke dalam kotak yang disiapkan oleh mahasiswa.

Salah seorang peserta aksi penggalangan bantuan bagi korban banjir, Kristina mengatakan saat ini sejumlah daerah di Kabupaten Sintang sedang dilanda banjir. Daerah yang paling parah dilanda banjir tersebut yakni Kecamatan Serawai, Kayan Hulu, Kayan Hilir dan Ambalau.

"Aksi penggalangan dana itu untuk membantu saudara kita yang dilanda banjir," kata Kristina.

Dikatakan dia, aksi tersebut sudah dilakukan sejak 6 - 12 September.

"Bantuan tersebut kami salurkan ke empat sekolah yaitu SDN 2 Kecamatan Kayan Hulu, SMAN 1 Kecamatan Kayan Hilir, SDN 2 Kecamatan Serawai dan SDN 3 Kecamatan Ambalau," jelas Kristina.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan belajar seperti, buku berjumlah 304 pack, buku pelajaran dan mewarnai lima pack, buku mewarnai 10 pack, kamus bahasa inggris 40 buah, buku atlas 12 buku, pulpen 20 pack, pensil warna 6 pack, buku Undang - Undang 1945 , buku logaritma, buku folio bergaris dan buku lagu wajib daerah 20 buku. Jumlah bantuan yg terkumpul sebesar Rp 5.891.000.

"Barang - barang tersebut berasal dari uang yang sudah terkumpul dari masyarakat Kabupaten Sintang," tuturnya.

(KR-TFT/N005) 

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0176 seconds memory usage: 0.45 MB