Jakarta, 5/4 (ANTARA) - Minimnya fitur keamanan canggih pada duet kembar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza akan dimaksimalkan Agen Pemegang Merek (APM) asal China, Geely, yang akan mengeluarkan varian terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) Geely GV5.

Bahkan Geely sudah siap membawa mobil ini ke pasar dalam negeri dengan fitur keamanan melimpah tapi dengan harga yang terjangkau, kata Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia Budi Pramono ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

"Segala hal dahulu mengganjal seperti 'ground clearance' Geely GV5 yang ada di China dianggap tidak sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia yang ganas penuh lubang dan kadang diwarnai banjir, sudah berhasil mereka atasi. Kemungkinan awal tahun depan bisa kita bawa produk tersebut ke Indonesia," kata Budi.

Ketika masuk ke pasar Indonesia, menurut Budi, Geely akan memberikan yang terbaik bagi konsumen. Beberapa fitur terkini siap disematkan ke dalam mobil keluarga tersebut.

Untuk dapur pacu MPV berkapasitas 7 penumpang ini akan menggunakan mesin 1.500 cc CVVT, dengan daya maksimum 105hp pada 6.200 rpm. Namun meski memiliki banyak fitur, harga jual mobil ini nanti akan sangat kompetitif dan cukup jauh bila dibandingkan dengan mobil merek dari negara lain yang memiliki model dan fitur serupa.
 
Mobil ini nanti akan dilepas di bawah harga Rp150 juta dan dapat menjadi lawan tangguh bagi duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta Suzuki Ertiga, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

(KR-TRT)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012