Jakarta (ANTARA Kalbar) - Empat wartawan Indonesia yang diberitakan terjebak dalam serangan sporadis yang dilakukan gerilyawan Taliban di Afghanistan dinyatakan dalam keadaan selamat.

Berdasarkan pernyataan pers yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri, Senin, empat orang wartawan Indonesia yakni M Farhan, Mohamad Sidiq, Heka Irawan dan Asep BS yang tiba di Kabul pada 10 April lalu untuk meliput program pemberian pelatihan bagi staf Kementerian Antinarkoba Afghanistan dalam kerangka Colombo Plan dinyatakan selamat.

"Menteri Luar Negeri RI telah menghubungi Kedutaan Besar Indonesia di Kabul dan berbicara langsung dengan salah satu wartawan Indonesia atas nama M. Farhan. Sesuai dengan pembicaraan, diperoleh informasi bahwa kondisi empat wartawan Indonesia saat ini dalam kondisi aman dan berada di hotel yang berjarak kira-kira 100 meter dari KBRI Kabul," demikian dinyatakan dalam rilis pers tersebut.

Menlu telah menginstruksikan Kedutaan Indonesia di Kabul untuk memberikan perlindungan dan memastikan keamanan empat wartawan Indonesia termasuk memfasilitasi rencana kepulangan empat wartawan tersebut ke Indonesia via Dubai pada Senin tanggal 16 April 2012 jam 16.00 waktu setempat.

(A051)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012