Melawi (ANTARA Kalbar) - Pengunjung  MTQ Tingkat Provinsi Kalbar XXIV Tahun 2012 di Nanga Pinoh, Melawi, memadati stand pameran dari Kota Singkawang setiap harinya.

"Kafilah Kota Singkawang menampilkan stan pameran berbentuk bangunan Masjid Raya terlihat gagah dan indah serta mirip aslinya. INi membuat ramai pengujung ke sini," kata Ketua Kafilah sekaligus Ketua LPTQ Kota Singkawang HM Nadjib, saat dihubungi Rabu.

Selain itu, Nadjib mengaku materi yang menarik pengunjung antara lain replica Alqur’an dari kue bulan, produk kuliner khas Singkawang taoco dan pedak calok.

Bupati Melawi Firman Muntako berkesempatan mengunjungi stand Singkawang dan berkomentar, "Salut Singkawang bawa masjid Raya ke Melawi, ini baru pertama kalinya".

Tidak ketinggalan para panitia LPTQ Kalimantan Barat saat berkunjung ke stan Singkawang juga mengeluarkan pujiannya. "Jika ingin stand pameran termotivasi harus mencontoh Singkawang, karena mampu mengusung masjid kebanggaannya ke Melawi," kata Toni mantan pejabat PU di Singkawang.

Nadjib mengatakan stan Singkawang paling ramai dikunjungi dibanding stan lain. Hal tersebut dibuktikan dengan sebagian barang dagangan yang dipajang di stand ludes terjual, dan kafilah Singkawang sibuk mengusahakan untuk bisa dikirim barang yang serupa dari Singkawang untuk menambah stok di pameran.

(MC Sinka)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012