Tayan  (ANTARA Kalbar) - Ketua tim pemekaran Kabupaten Tayan, Losianus menyatakan harapannya agar Raja Tayan bisa turut terlibat langsung dalam mendorong pemekaran wilayah di Kabupaten Sanggau.

Dia memohon dengan sangat kepada Raja Tayan agar memberikan dorongan, semangat, dan petunjuk kepada panitia pemekaran untuk merealisasikan pemekaran tersebut.

Sebelumnya Raja Tayan XIV Gusti Yusri menyatakan siap untuk memperjuangkan pembentukan Kabupaten Tayan sebagai pemekaran wilayah dari Kabupaten Sanggau.

"Pembentukan Kabupaten Tayan memang sudah cukup lama digaungkan, namun sampai saat ini masih belum terealisasi. Untuk itu, karena dipercayakan untuk menjadi Raja Paku Negara Tayan, saya siap untuk ikut memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Tayan," kata Gusti Yusri di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, pembentukan Kabupaten Tayan tersebut menjadi harapan besar bagi masyarakat selama lima tahun ini. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia pembentukan Kabupaten Tayan, tinggal menunggu proses persetujuan dari DPRD dan Pemprov Kalbar.

Saat rangkaian acara saat penobatan Gusti Yusri sebagai raja, perwakilan PT Aneka Tambang mendapatkan penghargaan dari Panembahan Anom Paku Negara.

(N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012