Bangkok (ANTARA Kalbar/BBC) - Penyanyi pop Amerika Serikat Lady Gaga kembali diprotes. Kali ini keberatan dilayangkan oleh Kementerian Kebudayaan Thailand.

Kementerian Kebudayaan mengatakan penampilan Lady Gaga saat menggelar konser di Bangkok pada akhir Mei lalu melukai perasaan rakyat Thailand.


"Kami tidak meminta polisi mengajukan Lady Gaga ke pengadilan, tapi menjadi tugas kami untuk melayangkan surat protes bila kami menerima keberatan (dari masyarakat)," kata seorang pejabat tinggi di Kementerian Kebudayaan yang tidak bersedia disebut jati dirinya kepada kantor berita AFP, Jumat.

Ketika tampil di konser Lady Gaga antara lain duduk di atas sepeda motor, mengenakan pakaian minim, dengan bendera Thailand melambai di belakangnya.

Kementerian Kebudayaan mengatakan adalah tidak pantas Lady Gaga membawa bendera Thailand dalam konser di Bangkok yang dihadiri 50.000 orang tersebut.

Pejabat di kementerian menjelaskan bendera nasional memiliki makna yang dalam. Warna merah melambangkan negara, biru untuk kerajaan, dan warna putih sebagai simbol agama.

Hingga hari Jumat siang belum ada tanggapan dari Lady Gaga.

Sebelumnya di Filipina dan Indonesia Lady Gaga diprotes organisasi agama.

Gelombang aksi protes dan faktor keamanan membuat konser Lady Gaga di Indonesia dibatalkan.

(bbc/afp)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012