Pontianak (ANTARA Kalbar) - Sejumlah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional I dari berbagai negara terhambat datang ke Pontianak karena padatnya penumpang pada penerbangan dari Jakarta ke Pontianak.

Menurut Ketua I Panitia MTQ, Susanto Tri Nugroho di Pontianak, Kamis, kafilah dan dewan hakim MTQ Internasional yang sudah hadir berasal dari Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Iran, Rusia dan Singapura.

"Sedangkan untuk peserta dari Timor Leste, Suriah dan Turki masih berada di Jakarta dan terkendala masalah tiket pesawat Jakarta - Pontianak karena padatnya penerbangan yang bertepatan dengan musim liburan," kata dia.

Ia melanjutkan, sudah mendapatkan informasi dari pihak PBNU kalau rombongan dari Timor Leste, Turki dan Suriah itu saat ini berada di Jakarta dan dalam persiapan menuju Pontianak.

Ia menambahkan, perlombaan untuk cabang tilawah dan tahfidz Al Quran akan dimulai pada Minggu (8/7). Sedangkan sehari sebelumnya dilaksanakan pertemuan teknis di Hotel Orchardz, sementara lokasi lomba di Asrama Haji dan Gedung Kartini Pontianak.

MTQ Nasional IV antarpondok pesantren juga telah berlangsung sejak 4 Juli dengan memperlombakan 10 cabang. Lokasi lomba di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Gedung Kartini Pontianak, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Asrama Haji Pontianak, Gedung Dekopin Kalbar, Gedung Korpri Pontianak.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012