Jakarta (ANTARA Kalbar) - Pabrikan komputer asal Taiwan, Asus, menghadirkan komputer jinjing tipis yang ditujukan bagi para penghobi permainan (gamer) dengan prosesor AMD Dual-Core, Slimbook X401U.

"Slimbook X401U menggunakan teknologi prosesor terakselerasi (APU) yaitu penggabungan prosesor AMD Dual-Core C-60 dan kartu grafis AMD Radeon HD 6290 sehingga lebih mengemat konsumsi listrik," kata Kepala AMD Indonesia, Hermawan Sutanto di Jakarta, Senin.

Hermawan mengatakan teknologi prosesor terakselerasi Slimbook X401U dapat meminjam kemampuan prosesor kartu grafis jika tidak dalam keadaan terpakai guna mempercepat kerja prosesor utama.

"Tentu kalau terus-menerus dipakai untuk bermain game kapasitas baterai akan cepat habis," kata Hermawan.

Manajer Pemasaran dan Produk Asus Indonesia, Juliana Cen, mengatakan Slimbook X401U juga ditujukan untuk konsumen yang menginginkan produk berharga terjangkau dengan kemampuan grafis tetap lancar.

Komputer berlayar 14 inci, memori dua gia bit, dan berdaya tahan baterai 3-4 jam itu, menurut Juliana, ditawarkan seharga Rp2,99 juta.

"Teknologi Ice Cool di Asus Slimbook menjaga tangan pengguna tetap sejuk meski mengetik dan bermain game dalam waktu yang lama," kata Juliana.

(I026)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012