Entikong (ANTARA) - Aparat kepolisian dari Kepolisian Sektor Entikong, Kalbar, menggelar razia di sepanjang jalur darat perbatasan dengan Sarawak, Malaysia, Rabu.

Kapolsek Entikong Kompol Heni Agus Sunandar mengatakan, wilayah perbatasan, khususnya jalur darat, menjadi perhatian serius dari pihak berwajib karena wilayah ini memiliki kerawanan yang harus diwaspadai, khususnya menyangkut peredaran narkotika lintas negara.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengawasi jalur darat perbatasan ini, dengan melakukan pemeriksaan secara rutin. Terhadap penumpang bus antarnegara dan mobil pribadi yang melintas di jalur perbatasan," kata Kapolsek.

Dikatakannya, dalam kegiatan razia tersebut Polsek Entikong didukung aparat Brimob Polda Kalbar, yang menyertakan anjing pelacak K-9.

"Semua kendaraan yang melintas kita lakukan pemeriksaan yang menyeluruh menggunakan anjing pelacak. Upaya yang kita lakukan ini adalah untuk meminimalkan penyelundupan narkotika melalui jalur darat perbatasan RI-Malaysia," ujar Kapolsek yang mempin langsung kegiatan razia itu.

Razia di jalur perbatasan tersebut akan dilakukan aparat kepolisian selama 24 jam per hari dengan petugas polisi yang bergantian, kata Heni.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012