Jakarta (ANTARA Kalbar) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memiliki tingkat ketepatan waktu terbang terbaik dalam rute domestik dari berbagai maskapai penerbangan yang diketahui memiliki pangsa pasar ("market share") di atas tiga persen untuk domestik.

"Ketepatan waktu terbang ini memiliki pengaruh dan dampak yang signifikan kepada kelancaran pelayanan baik oleh perusahaan penerbangan maupun bagi operator bandar udara," kata Kepala Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Yennesi Rosita dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kemenhub telah melakukan pemantauan pada periode Januari - Juni 2012 yang dilakukan terhadap perusahaan penerbangan domestik yang memiliki market share di atas tiga persen dan ditemukan terdapat enam perusahaan penerbangan.

Dari enam perusahaan tersebut, Garuda Indonesia memiliki rata-rata OTP ("on time performance"/ketepatan waktu) sebesar 85,46 persen dan Wings Air dengan rata-rata OTP 83,77 persen.

Selain itu, Sriwijaya Air dengan rata-rata OTP 78,87 persen, Lion Air dengan rata-rata OTP sebesar 75,14 persen, Batavia Air dengan rata-rata OTP 70,60 persen, dan Merpati Nusantara Airlines dengan rata-rata OTP 66,31 persen.  

(M040)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012