Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Atlet panjat tebing dari Provinsi Kalimantan Barat, Stefanus Yonathan menyatakan optimis menghadapi pertandingan final nomor "boulder" jalur pendek perorangan putera pada PON XVIII/2012 di Riau.

"Stefanus tampak optimis dan hari ini kami hanya melakukan latihan ringan saja, tidak melakukan latihan berat khawatir cedera," kata Asisten Pelatih Panjat Tebing Kalbar Hendro Widyatmoko, di Rusunawa Universitas Riau, Pekanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan, selain menggelar latihan ringan berupa lari, pihaknya juga melakukan "push up", "sit up", serta mengajak Stefanus Yonathan berdiskusi dalam membahas apa saja yang berkaitan dengan persiapan menjelang final.

"Selama ini cabang olahraga panjat tebing hanya dianggap sebagai tim partisipan di PON XVIII/2012 Riau, tetapi ternyata kami mampu menembus babak final. Mudah-mudahan atlet kami bisa meraih medali, baik itu emas, perak maupun perunggu," ungkapnya.

Ia berharap, Stefanus Yonathan bermain lepas sehingga bisa mengeluarkan semua kemampuanya dalam babak final, Senin (17/9) besok di arena panjat tebing kawasan Universitas Riau, Kota Pekanbaru.

Ada 14 nomor dipertandingkan yang diperlombakan pada cabang olahraga panjat tebing, baik kecepatan, jalur pendek "boulder", maupun rintisan.

Panjat tebing akan memperebutkan 31 medali emas, 31 medali perak, dan 35 medali perunggu, dan total 97 medali.

(A057)

(U.A057/B/M019/M019) 16-09-2012 16:30:36

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012