Intel dan Acer Berencana Luncurkan Smartphone Liquid C1

Jumat, 1 Februari 2013 7:19 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Acer bersama Intel Corporation mengenalkan Acer Liquid C1, smartphone pertama yang menggunakan prosesor Intel Atom Z2420 yang diperuntukkan bagi pasar kawasan Asia Pasifik.

Liquid C1 akan memulai debutnya dalam ajang promosi Mobile Expo pada 7 hingga 11 Februari mendatang dengan harga eceran 9.990 bath Thailand, kata Intel dalam pernyataan yang dikeluarkan di Bangkok dan dipublikasikan di laman resminya baru-baru ini.

"Perangkat itu akan hadir dengan layar LCD sentuh 4,3 inci dan performa harga bagus," katanya.

General Manager Acer Computer Co, Ltd Alan Chiang mengatakan, Acer bersama Intel sedang membuat sejarah dalam pasar smartphone dengan mengenalkan Acer Liquid C1 yang berprosesor Intel (terbaru) --sebagai yang pertama di Asia Pasifik.

Intel mengenalkan prosesor terbarunya Z2420 yang berkode nama Lexington itu pada Consumer Electronics Show (CES) awal Januari lalu. Sekarang prosesor itu dikenalkannya kembali bersama Acer Liquid C1.

Acer Liquid C1 yang berlayar 4,3 inci itu didukung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, berprosesor Intel Atom Z2420 1.2Ghz dengan teknologi Hyper Threading.

Mampu mengunduh dalam kecepatan 21Mbps berkat modem HSPA+ Intel XMM 6265 dan kapasitas baterai 2000mAh yang berkemampuan daya lebih baik.

Ponsel berbobot 140 gram itu dilengkapi kamera utama di belakang 8MP yang bisa merekam gambar dalam lima frames per detik. Kamera depannya sangat standar hanya 0,3MP.

Kapasitas penyimpanan internalnya lumayan, 4GB, dilengkapi GPS dan Bluetooth 2.1 dengan EDR, serta slot memori MicroSD untuk kapasitas penyimpanan hingga 32GB.

(*)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013

Terkait
Terpopuler