Pontianak (Antara Kalbar) - Komunitas Kalimantan Barat Peduli Asi (KPA) menyatakan, siap diresmikan menjadi cabang Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) akhir Maret 2013.

Ketua Komunitas KPA Marsia Dewi di Pontianak, Jumat, mengatakan saat ini persiapan peresmian sudah mencapai 80 persen.

"Kami sudah mempersiapkan dengan matang proses peresmian ini sejak dua bulan lalu, mulai dari pembicara hingga peserta seminar," kata Marsia.

Menurut Marsia, Kalbar merupakan cabang kedelapan AIMI yang akan diresmikan dengan mengusung tema "Kembali ke ASI Untuk Generasi Emas".

"Tema tersebut kami pilih untuk menyegarkan ingatan ibu-ibu untuk mau kembali lagi ke ASI dalam rangka menyehatkan penerus bangsa dan tidak lagi tergiur dengan susu formula," ungkapnya.

Ibu satu anak itu juga mengatakan, AIMI Kalbar nantinya akan bekerjasama dengan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan dan pihak-pihak lain yang terkait untuk terus menggaungkan pentingnya pemberian ASI eksklusif selama enam bulan sebagai bagian dari Millenium Development Goal`s (MDG`s).

"Yang kami kejar dalam hal ini tentu saja peningkatan peran ibu menyusui sebagai upaya peningkatan kesehatan anak, karena seperti kita ketahui dengan ASI sudah banyak kandungan serta zat-zat yang dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhannya," katanya.

Jadi, kata dia, kenapa harus memilih susu formula kalau bisa kembali ke ASI untuk generasi emas.

Rencananya AIMI Kalbar akan diresmikan pada 30 Maret 2013, di Hotel Orchadz Perdana disertai dengan seminar kesehatan anak yang menghadirkan dokter spesialis anak Wiyarni Pambudi, Rudi Satrya, serta Konselor Menyusui dan Ketua AIMI Pusat Mia Sutanto.

(A057)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013