London (Antara Kalbar) - Chelsea dan Adidas menyepakati kontrak baru selama 10 tahun dalam perjanjian yang disebut klub London itu sebagai "yang terbesar".

Direktur Chelsea Ron Gourlay mengatakan, "Kami gembira dapat memperpanjang kerjasama sampai 2023 setelah berhasil dalam tujuh musim."

Juara Liga Champions 2012 dan Liga Eropa 2013 ini mengincar piala lagi di bawah Klik manajer Jose Mourinho, yang kembali lagi ke klub itu.

Chelsea mengatakan dalam satu pernyataan, "Inilah perjanjian terbesar sampai saat ini bagi Chelsea yang telah menandatangani kesepakatan dengan mitra yang akan menjadi sponsor resmi dan pemasok baju olahraga untuk klub dalam 10 tahun ke depan.

"Kemitraan ini dimulai tahun 2006 dan akan terus berkembang sejalan dengan keberhasilan Chelsea."

Rincian perjanjian dengan perusahaan Jerman itu tidak disebutkan namun Press Association Sport menyebutkan kesepakatan 10 tahun itu bernilai US$450 juta.

Klub London itu menambahkan, "The Blues telah memenangkan piala besar dalam negeri dan juga di Eropa termasuk menjadi tim London pertama yang memenangkan Liga Champions. Kami juga telah memenangkan Liga Primer, empat Piala FA, Piala Liga dan musim lalu, Liga Eropa."

Perusahaan perlengkapan olahraga seperti Adidas, Nike dan Puma bersaing untuk mendapatkan kontrak dari tim-tim sepak bola ternama di seputar Eropa untuk meningkatkan penjualan mereka.

Puma dilaporkan sepakat membayar £30 juta setahun untuk menggantikan Nike sebagai pemasok perlengkapan untuk Arsenal mulai 2014.

(BBC)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013