Pontianak (Antara Kalbar) - Mantan juara dunia IBO Daud Yordan memfokuskan diri berlatih dengan mitra tanding  petinju Australia selama di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, untuk persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan (61 kilogram) IBO, 6 Juli 2013.

"Kemarin saya sudah 'sparring' dengan satu petinju dari Sasana Herry's Gym dan pada Senin (24/6) akan dilanjutkan 'sparring' dengan dua petinju setempat," kata petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah itu ketika dihubungi, Minggu.

Ia menyebutkan ada dua petinju Sasana Herry's Gym yang menjadi mitra latih tanding dirinya yaitu Matteew dan Brandon.

"Mereka menjadi 'sparring' saya selama menjalani persiapan di Australia ini," katanya.

Menurut ayah dari Miquel Angela Yordan Jr tersebut, latihan dengan mitra tanding akan dilakukan hingga menjelang pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO yang lowong tersebut.

"Mungkin saya berlatih dengan 'sparring' hingga sepekan menjelang naik ring," katanya menegaskan.

Petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut bakal menjalani pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO melawan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di perth, Australia, 6 Juli 2013.

Daud Yordan didampingi pelatihnya Damianus Yordan yang juga kakaknya tersebut menjalani latihan lanjutan di sasana Herry's Gym di Perth, Australia. Mereka berangkat ke Negeri Kanguru pada Kamis (20/6) malam melalui Jakarta.

Latihan yang juga dibantu oleh Craig Christian (pelatih sekaligus manajer pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John) tersebut, lanjut dia, sebagai ajang pemantapan dari latihan yang telah dijalaninya di Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut.

Pewarta: Hernawan Wahyudono

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013