Jakarta (Antara Kalbar) - Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna yang dikabarkan akan pensiun pada akhir Juli 2013 belum mengetahui siapa pengganti dirinya sebagai orang kedua di Mabes Polri.

"Penggantinya pasti bintang tiga atau bintang dua, kita lihat saja nanti siapa," kata Nanan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Dia berseloroh pihaknya ingin menjadi wartawan jika sudah pensiun nanti. "Saya ingin jadi media saja agar bisa dekat dengan teman-teman wartawan," katanya.

Nanan saat ini menjabat sebagai Wakapolri sejak Maret 2011 mendampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Dia mengawali karir di kepolisian sebagai Kabag Reserse Polwil Bojonegoro Polda Jawa Timur pada 1990 hingga 1992.

Sebelum menjadi Wakapolri, Nanan terlebih dahulu menjadi Kadiv Humas Polri (2009 - 2010) dan sebagai Irwasum Polri pada 2010 hingga 2011.

Alumnus terbaik Akpol pada 1978 ini pernah membuat gebrakan dengan menginstruksikan setiap polisi untuk mengenakan pin antikorupsi saat dirinya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat pada 2004 silam.

(E.S. Syafei)

Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013