Sekadau (Antara Kalbar) - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sekadau optimistis menghadapi Kejurda pencak silat yang akan dihelat bulan November 2013.

Ketua IPSI Sekadau tegaskan timnya telah siap secara mental dan fisik, serta menargetkan 5 mendali emas menjadi harga mati yang harus diraih.

“Kita siap ikut Kejurda nanti,” ujar Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Sekadau, Apin, Senin (9/9).

Apin menjelaskan, segala persiapan sudah dimatangkan IPSI dengan menggelar latihan minimal dua kali seminggu di semua wilayah sampai kecamatan-kecamatan. Latihan rutin dimaksudkan untuk menjaga kebugaran atlit serta melatih teknik-teknik yang mumpuni.

“Kita latihan rutin, dua kali seminggu dan saat ini, atlit pencak silat yang dimiliki IPSI setidaknya berjumlah 14 orang yang siap bertarung. Mereka berasal dari semua kelas yang dilombakan. Para atlit tersebut sudah terbiasa dengan aroma kompetisi. Karena, mereka selalu mengikuti kejurda-kejurda yang diselenggarakan. Setiap tahun kita ikut kejurda. Atlit-atlit kita sudah siap. Rencananya kita akan ikutkan 14 atlit,” jelas Apin.

Apin memaparkan prestasi terbaik yang diraih IPSI Sekadau adalah medali emas yang diraih dalam kejurda di Kabupaten Landak tahun lalu. Medali perak dan perunggu pun sudah cukup banyak dikantongi.

"Kejurda tahun ini, kita targetkan setidaknya lima medali emas untuk masing-masing kelas yang menajdi unggulan IPSI Sekadau yakni kelas A, B dan C putra, serta kelas A dan B putrid. Kita kuat di lima kelas, kelimanya kita harapkan mampu meraih emas,” pungkasnya.


(Humas Pemkab Sekadau)

Pewarta: Hartono*

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013