Jakarta (Antara Kalbar) - Lexus akan memamerkan untuk kali pertama model terbaru Lexus F pada Januari tahun depan di ajang North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat.

Lexus akan memajang foto-foto model terbaru Lexus F itu di laman resminya bersamaan dengan pengumuman di Detroit Motor Show, kata Lexus International di website-nya baru-baru ini.

Detroit Motor Show bakal digelar mulai 13 hingga 26 Januari 2014.

Beberapa portfolio model F Lexus sebelumnya antara lain ISF, LFA, F sport.

Menurut Lexus, LFA yang dibuat dengan tangan manusia (handcrafted) merupakan kendaraan yang ringan, kuat dan seimbang, bermesin V10 4,8 liter dengan tenaga setara 550 horses power.

Kecepatan maksimum LFA mencapai 325 km per jam dan dapat dipacu dari 0 ke 60 mil per jam dalam waktu hanya 3,6 detik.

Sementara IS F didukung dengan mesin V8 5,0 liter bertenaga 416HP dengan kecepatan maksimum 270km per jam, mampu berakselerasi dari 0 ke 60 mil per jam dalam waktu 4,6 detik.

Sedangkan F Sport merupakan model paket opsional untuk memberikan esensi kinerja F bagi kenikmatan berkendara sehari-hari.

Label F dalam model-model Lexus F, katanya, merujuk pada tempat kelahiran dan situs pengetesan utama divisi performa-tinggi, Fuji Speedway, lintasan balap bersertifikasi Grade-1 FIA Jepang yang terletak di dekat Gunung Fuji.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013