Jakarta (Antara Kalbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri puncak perayaan Natal nasional 2013 di Jakarta, Jumat malam.

Selain Presiden hadir pula Wakil Presiden Boediono beserta istri Ny.Herawati Boediono, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II, di antaranya tampak Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Selain itu juga dihadiri tokoh masyarakat, duta besar negara sahabat, pimpinan lembaga negara serta sekitar 4.000 umat Kristiani.

Ketua Panitia Natal Bersama Tingkat Nasional yang juga Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya dalam kesempatan tersebut mengatakan tema perayaan Natal 2013 ini 'Datanglah ya Raja Damai'.

"Dengan sub tema bersama-sama mewujudkan damai yang berkeadilan dalam konteks kemajemukan, lingkungan hidup dan demokrasi," katanya.

Balthazar mengatakan, dalam kemajemukan dan keberagaman bangsa Indonesia, damai memiliki peran penting. "Karena damai dapat menghilangkan segala perbedaan di antara masyarakat Indonesia," katanya.

Dalam perayaan Natal pada 2013 ini juga telah dilaksanaakan kegiatan bakti sosial di enam lokasi, yaitu di Cipayung (Bogor), di Posko Pengungsian Bencana Gunung Sinabung, Sendang Sono, (Muntilan, Magelang), Dayeuh Kolot (Bandung), Flores Timur dan Kabupaten Yahukimo.

Kegiatan bhakti sosial masih akan dilaksanakan oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi di Memberamo, Papua serta bakti sosial yang akan dilaksanakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013