Jakarta (Antara Kalbar) - Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husein mengkritisi sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang terkesan tidak peka terhadap banjir yang melanda ibukota.

Hal ini terkait dengan kunjungan kerja Presiden Ke Bali dalam rangka Munas XIII Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) pada 19 - 22 Januari, yang dinilainya tidak perlu dilakukan.

"Sebaiknya beliau tidak perlu harus ke Bali sehingga terkesan beliau tidak terlalu peka atas banjir yang terjadi di Jakarta," kata Saleh Husein, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, pemerintah perlu fokus dalam menangani masalah banjir di Jakarta. Pihaknya pun mendorong Presiden untuk turun tangan mengkoordinir jajaran menteri dalam mengatasi akar permasalahan banjir tersebut.

Pihaknya mengkritisi pemerintahan Yudhoyono yang dinilainya lebih banyak memberi perhatian terkait persoalan Partai Demokrat daripada mengurus masalah bangsa.

"Apalagi di tahun politik seperti ini akan semakin membuat pemerintahan tidak akan efektif karena Presiden sendiri memberikan contoh sibuk mengurusi partai yang sudah pasti para menterinya akan mengikuti hal yang sama," kata Anggota Komisi V DPR ini.

Banjir yang melanda beberapa lokasi di Jakarta dalam sepekan terakhir telah membuat banyak warga terpaksa mengungsi.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014