Abu Dhabi (Antara Kalbar/Reuters) - Group musik lawas Rolling Stones, Jumat, menggelar konser pertama mereka di Timur Tengah dengan tampil di hadapan sekitar 30 ribu penggemarnya --yang sebagian besar adalah para expatriat di Abu Dhani yang konservatif.

Vokalis Mick Jagger, yang tampil mengenakan manik-manik hitam dan satin merah - serta tak lama kemudian menambahkan selendang bulu merah - beraksi di panggung dengan energik, tanpa sedikitpun menunjukkan tanda-tanda usia yang tak lagi muda.

Jagger malam itu membawakan sejumlah lagu hits group musik itu antara lain "It's Only Rock 'n Roll", "Honky Tonk Women", "Brown Sugar" dan "Sympathy for the Devil".

Tapi tidak seperti penampilan Madonna di negara Arab Teluk itu pada tahun 2012 - yang menampilkan tarian erotis , pakaian provokatif dan biarawan bertelanjang dada - konser Rolling Stones berlangsung tanpa kontroversi .

Group musik ini - yang seluruh anggotanya berusia di akhir 60-an tahun dan awal 70-an tahun - telah membahagiakan para penggemarnya yang rela melakukan perjalanan dari seluruh Uni Emirat Arab untuk menyaksikan satu-satunya konser group itu di Timur Tengah. Konser itu mengawali rangkaian pertunjukan Rolling Stones di Jepang , Macau , Australia dan Selandia Baru .

"Untuk pertunjukan pertama mereka di Timur Tengah , ini seperti sihir. Ini sejarah," kata expat asal Inggris Lisa Ball- Lechgar yang ditemui setelah konser dua jam itu. Selama konser tersebut Jagger , gitaris Keith Richards dan Ronnie Wood dan drummer Charlie Watts membawakan 19 lagu.

(G.N.C. Aryani)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014