Jaakarta(Antara Kalbar) - NVIDIA telah meluncurkan NVIDIA Shield yang merupakan perangkat game portabel berbasis Android beberapa waktu lalu, dan mereka tetap tertarik untuk berkiprah dalam dunia gaming dengan rencana mereka meluncurkan tablet gaming yang memiliki nama seri Shield juga yang tetap berbasis Android.

Tablet gaming NVIDIA Shield ini telah bocor di internet penampakkannya dan juga sebagian spesifikasinya di mana tablet ini akan memiliki spesifikasi seperti berikut:

8-inch, 1920 x 1200 IPS LCD display
2 GB RAM
WiFi + LTE (32GB model) or WiFI only (16GB storage) model
MicroSD card support (up to 128GB)
Stylus support
4K Ultra-HD ready
 Front- and rear-facing 5-megapixel camera

Dan yang paling menarik, adalah prosesor yang akan digunakan yaitu NVIDIA Tegra K1 2.2 GHz ARM Cortex-A15 processor yang memiliki 192 core CUDA sehingga dipastikan segudang kekuatan grafis siap didayagunakan oleh tablet gaming ini.

Rencana tablet SHIELD akan diumumkan pada tanggal 22 Juli dan akan tersedia di USA dan Canada pada tanggal 29 Juli, lalu kawasan Eropa pada tanggal 14 Agustus dan daerah lain menyusul juga di tahun 2014 ini.

Ada 2 model tablet SHIELD yang akan diluncurkan yaitu WiFi + LTE model dengan 32GB onboard storage seharga $399 dan model WiFI saja dengan 16GB  onboard storage seharga $299. Lalu untuk aksesoris tambahan SHIELD controller seharga $59.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014