Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memfokuskan pengamanan di titik-titik jalur mudik dan balik serta tempat-tempat keramaian sepanjang Lebaran 2014, kata Kepala Polda Kalbar Brigadir Jenderal (Pol) Arief Sulistyanto.

"Kami mengerahkan sebanyak 2.737 personel polisi dan dibantu dari instansi lain sebanyak 1.349 orang yang ditempatkan di pos masing-masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sepanjang jalur mudik dan tempat-tempat keramaian," kata Arief Sulistyanto seusai memimpin Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran 2014 di Mapolda Kalbar, Senin.

Arief menjelaskan selain melakukan pengamanan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman merek untuk merayakan Lebaran, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap makanan agar semua yang dijual aman bagi masyarakat.

"Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam melakukan pengawasan dan inspeksi mendadak dalam rangka menekan seminimal mungkin beredarnya barang-barang ilegal dan kadaluwarsa," ungkapnya.

Pengamanan Lebaran digelar dengan sandi "Operasi Ketupat Kapuas 2014", yang dimulai tanggal 22 Juli - 6 Agustus atau selama 16 hari, kata Arief.

  (A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014