Jakarta (Antara Kalbar) - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) berharap hari Idul Fitri 1435 Hijriah menjadi momen untuk membawa Indonesia menjadi lebih damai.

"Mari kita semua saling memaafkan sambil bergembira agar Indonesia penuh kedamaian," kata Jusuf Kalla di kediamannya, di Jakarta, Senin.

Jusuf Kalla akhirnya kembali merayakan Idul Fitri di Jakarta setelah tiga tahun berturut-turut sebelumnya selalu berlebaran di kota asalnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun, ia mengaku tidak ada persiapan khusus pada lebaran tahun ini.

"Persiapannya biasa saja, shalat. Paling yang lebih sibuk ya Ibu(Mufidah,red)," ujar JK.

JK beserta keluarga memilih untuk solat Idul Fitri di Masjid Al-Azhar karena tidak jauh dari rumahnya.

Setelah itu, pukul 09.00 WIB ia menggelar open house di rumahnya di Jalan Brawijaya nomor 6, Jakarta. Rencananya, JK akan menggelar open house hingga pukul 14.00 WIB.

Namun, sekitar pukul 10.40, ia lalu meninggalkan tamunya untuk berkunjung ke rumah presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) di Taman Surapati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat,
 
Setelah menyambangi rumah Jokowi Taman Surapati nomor 7, ia bersama Jokowi dan rombongan berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati di Jalan Teuku Umar nomor 27 A, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi dan JK cukup lama berada di rumah Megawati. Mereka baru keluar sekitar pukul 12.10 WIB, namun enggan memberi komentar terkait kemungkinan membicarakan susunan kabinet.  

(M047/A011)
 

Pewarta: Monalisa

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014